Berita TerkiniKota Metro

ORMAS LMPI Konfirmasi Kekantor BPBD Mengenai Pasien Covid Terlantar

Metro (delikbuana) – Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang Kota Metro Mendatangi Kantor BPBD Kota Metro terkait pernyataan, Bpk. Rochmat Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan di media yang mengatakan tidak ada koordinasi dari Satgas Covid-19 Kota Metro.

Kehadiran anggota LMPI ke Kantor BPBD Kota Metro disambut baik oleh Bpk. Rochmat selaku Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Metro, anggota kami yg hadir mengkonfirmasi berita yg merebak di media beberapa waktu yg lalu mengenai adanya keluarga pasien covid – 19 yg terpapar yg tidak mendapatkan bantuan semestinya. Dari hasil konfirmasi beliau menyatakan bahwa benar keluarga pasien luput dari perhatian karena adanya miskomunikasi, namun setelah media jejamo menanyakan di kantor, Pak Rochmat dan team segera menuju lokasi rumah keluarga yg terpapar dg terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak RT dan Rw setempat. Beliau juga menyampaikan kurangnya personil dibawah beliau sehingga mengganggu proses pelayanan yg seharusnya diberikan, beliau menyampaikan permohonan maaf jika apa yg disampaikan membuat resah masyarakat Kota Metro dan mengucapkan terima kasih kepada Ormas LMPI yg sudah ikut perduli semoga kedepannya akan lebih baik dan kejadian ini tidak akan terulang kembali.

Setelah konfirmasi Kekantor BPBD Anggota LMPI mencoba mengkonfirmasi ke Dinas Kesehatan Kota Metro, Hanya bertemu staff nya dan belum bisa bertemu Kepala Dinas Ibu Erla Adrianti di karena kan beliau sedang ada Rapat di kantor Walikota.

Di tempat yang sama, H. Dedi Adam, S.IP selaku Ketua LMPI mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan bukan pertama kali yang dilakukan.

“Kami bersama rekan pengurus dan anggota LMPI Kota Metro akan selalu berbuat kebaikan untuk kemanusian, sebagai Pengawasan terhadap Kebijakan dan Pelaksanaan yang dilakukan Pemerintah Kota Metro khususnya. Dan saya berpesan untuk masyarakat Kota Metro sekarang ini agar tetap ikuti intruksi Pemerintah agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus, keluar rumah atau berkendaraan harus mengenakan Masker dan Hindari Keramaian untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kota Metro yang kita cintai bersama,” pungkasnya (DW)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button