Pesisir Barat

Korsleting Listrik Akibatkan Dua Rumah Ludes Terbakar

Pesisir Barat – (DB). Akibat dari Korsleting Listrik, Dua Rumah warga Pekon Bandar Jaya, Kecamatan Ngaras hangus terbakar kejadian tersebut diperkirakan pukul 23: 33Wib Sabtu malam (12/09/2020).

Kejadian bermula dari rumah Toipur Rohman (54) api kian membesar sehingga, menjalar cepat ke rumah Dammir (55) tetangga sebelah korban.

Masyarakat Pekon Bandar Jaya dan sekitarnya telah berupaya untuk memadamkan kobaran api yang kian membesar, namun tidak berhasil api tetap berkobar disebabkan material dari bangunan tersebut sebagian besar menggunakan papan kayu.

Mauluddin (50) Salah satu masyarakat yang ikut membantu memadamkan kebakaran juga saksi kebakaran, jadi korban terkena sengatan Listrik dan sempat di rawat di Puskesmas Kecamatan Ngaras kini sudah diperbolehkan untuk pulang.

Kami telah berupaya sebisa mungkin untuk memadamkan dan menghambat lajunya api agar tidak menjalar ke rumah yang lain nya tapi, api terus kian membesar sehingga kedua rumah kerabat kami tidak terselamatkan,” Ujar Mauluddin salah satu kerabat yang ikut menolong dan jadi salah satu korban dari sengatan listrik di tempat kejadian.

Johansyah Peratin Pekon Bandar Jaya mengatakan, kejadian tersebut bermula dari Rumah Bapak Toipur akibat dari jaringan kabel di rumah itu korsleting sehingga terjadi kebakaran Masyarakat sekitar telah berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan nya namun, api tetap membesar,”Ucapnya.

“Sedangkan untuk Mobil pemadam kebakaran agak terlambat datang ke Lokasi kejadian kami memakluminya akibat dari jarak tempuh untuk tiba kelokasi agak jauh. Ada dua Unit Damkar yang tiba dilokasi Damkar dari Kecamatan Ngambur dan dari Krui, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 01:00 dini hari,”Imbuhnya.

Kami aparat Pekon akan berkoordinasi dengan aparat dan instansi yang terkait, seperti Dinas BPBD Dinas Sosial Polsek dan Koramil setempat, untuk mencari solusi terbaik agar para korban kebakaran dapat bantuan dari Pemerintah Pesisir Barat sehingga bisa meringankan beban yang terkena musibah,”Ujar Peratin

Akibat dari kejadian kebakaran tersebut tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan dan tidak memakan korban jiwa kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sementara Polsek Bengkunat masih menyelidiki kemungkinan yang ada selain dari dugaan sementara terjadi akibat dari korsleting Listrik.(Munandar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button