Berita TerkiniDAERAHLAMPUNGTulang Bawang Barat

Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Tubaba, M. Firsada : Kolaborasi Legislatif dan Eksekutif Kunci Berbagai Program Pembangunan

Tulang Bawang Barat (db) – Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si., saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tubaba masa jabatan 2024-2029. Di Ruang Paripurna DPRD setempat, Rabu (16/10/2024).

“Pengucapan sumpah janji ini adalah tanda resmi dimulainya tugas dan tanggung jawab yang penuh amanah. Semoga apa yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh integritas untuk kemajuan daerah kita tercinta. Tugas dan peran DPRD sangatlah strategis dalam pembangunan Kabupaten Tubaba. Dalam masa jabatan tersebut, kolaborasi antara Legislatif dan Eksekutif akan menjadi kunci dalam mewujudkan berbagai program pembangunan yang ber-orientasi pada kepentingan masyarakat,” ujar M. Firsada.

M. Firsada berharap, sinergi tersebut dapat terjalin dengan baik untuk menciptakan kebijakan yang pro rakyat. Dia juga mengajak seluruh anggota DPRD untuk tetap mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama membangun komunikasi yang efektif, sehingga setiap kebijakan yang diambil dapat mencerminkan kebutuhan dan harapan masyarakat. Keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan harus tetap menjadi prioritas kita,” tambahnya.

Di tengah tantangan dan dinamika yang ada, M. Firsada mengajak semua elemen agar dapat menunjukkan komitmennya untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tubaba yang lebih baik.

“Keberhasilan pembangunan tidak hanya terletak pada satu pihak, tetapi membutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua elemen masyarakat,” pungkasnya.

Adapun Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tubaba yang dilantik tersebut yakni :
– Ketua : Busroni, SH, asal Partai Demokrat;
– Wakil Ketua I : Ponco Nugroho, ST, asal Partai PDI Perjuangan;
– Wakil Ketua II : Joko Kuncoro, S.I.Kom, asal Partai Nasdem.

Tampak hadir Jajaran Forkopimda, Pj Sekda Tubaba, Ketua TP PKK Tubaba, Kepala OPD dan Camat Se- Kabupaten Tubaba, serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.(red)

Related Articles

Back to top button