Pringsewu

Realisasi Dana BOS Tahun 2021 SDN Sukaratu Patut Dipertanyakan

PRINGSEWU (Delikbuana.com) – Patut dipertanyakan realisasi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2021 Sekolah Dasar Negeri Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, hal ini terlihat kurangnya perawatan gedung yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Warga sekitar pun sangatlah menyayangkan kondisi Gedung SDN Sukaratu yang terlihat tidak pernah ada perawatan sama sekali.

“Sangatlah disayangkan keadaan gedung sekolah ini, tiap tahun tak ada perawatan yang nampak dilakukan oleh pihak sekolah,” beber Sumber yang enggan namanya disebutkan, Kamis (23/2/22).

Sementara berdasarkan pantauan dilapangan, benar saja yang terlihat pada kondisi gedung sekolah tersebut, nampaknya memang tidak ada perawatan seperti tembok sudah kusam tanpa adanya pengecatan ulang, kondisi atap plafon ruang belajar banyak yang jebol dibiarkan begitu saja, diperparah lagi kondisi toilet (WC) yang begitu sangat kotor seperti bak gudang rongsokan.

Muhsinun, Kepala SDN Sukaratu saat dikonfirmasi oleh media Delikbuana.com terkait berapa besaran anggaran dana BOS yang diterima pada tahun 2021 serta kegunaannya untuk apa saja, mendadak lupa atau amnesia hanya meraba-raba berkisar Rp27 juta pertriwulannya.

“Angka kisarannya kalau saya nggak salah 27 juta x 3 itulah yang kami terima di tahun 2021 lalu, tapi untuk yang lebih jelas tanya sama bendaharanya yang tahu,” saat ini bliau(agung) ngk masuk,” kilah Muhsinun.

Lanjut Muhsinun, kegunaan dana BOS tahun 2021 sesuai teknis diperuntukkan operasional guru honorer sebanyak 4 (Empat) orang sebesar Rp250.0000, perbulan, untuk perawatan bangku sekolah, pengecatan gedung sekolahan, pembelian ATK dan pembuatan lembar mid semester dan semester, yang juga kesemuanya tidak bisa ia sebutkan berapa kisaran anggaran yang terpakai.

Kemudian Muhsinun saat diminta untuk menunjukan tembok gedung sekolahan bagian yang mana dilakukan pengecatan, mendadak kebingungan dengan beralasan pengecatan bukan ditahun 2021 akan tetapi di tahun 2020.

“Maaf pak tahun kemarin kami nggak ngecat cuma bikin tower air,” dalih Muhsinun.(Subhan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button