Bupati Pesibar : Agus Istiqlal Hadiri Pelatihan Kewirausahaan UMKM Mendiri

0
25

Pesisir Barat (DB). Bupati Pesisir Barat DR. Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menghadiri Acara Webinar Pelatihan Virtual Kewirausahaan UMKM Mandiri secara Vidio Convrence dengan Tema Strategi UMKM Bertahan Dimasa Pandemi Covid-19. Pelaksanaan Pelatihan di GSG Labuhan jukung, Selasa (05/01/2021).

Hadir dalam Acara tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian,Pembangunan dan kehumasan kab. Pesisir Barat Syamsu Hilal, S.Sos, Kadis Koprindag Herizan, SE. MM, Microe Econmics Priject Executive Pt.Indomarco Prismata Purwanto Wahyudi, Marketing Csr Manager PT. Indomarco Prismata Hargo Suseno, Pakar Olahan Pangan Nasional Puguh Priyo Sudibyo, perwakilan para OPD Kabupaten Pesisir Barat lainya, Nara Sumber dan peserta pelatihan kewirausahaan UKM Mandiri.

Dalam Sambutan Deputi Branch Manager IDM Lampung Barkah Sulistyadi
Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati pesisir Barat yang telah menyambut dengan Baik serta dengan adanya Pelatihan Virtual Kewirausahaan UMKM Mandiri ini dapat memper erat tali silaturahmi kita semua dan menjadikan kita untuk tetap berjuang terus untuk kedepan menuju Pesisir Barat yang madani, Mandiri dan Sejahtera.

Kemudian dilanjutkan Sambutan Bupati Pesisir Barat DR. Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menyampaikan UMKM memiliki potensi Yang besar dalam meningkatkan taraf hidup rakyat banyak, sangat penting dan tepat waktu ditengah-tengah upaya kita mengingatkan ekonomi kerakyatan dan pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat,Sentra-sentra usaha sebagai basis ekonomi kerakyatan, perlu terus-menerus dikembangkan.

Semangat Berkarya dan berkreasi perlu difasilitasi diberikan kemudahan dengan memberikan kesempatan meningkatkan kemampuan para pelaku usaha, dengan Webinar pelatihan Virtual Kewirausahaan UMKM Mandiri ini kita akan semakin dikenal, tidak saja dalam Negeri, tetapi juga di luar Negeri oleh masyarakat Internasional, karena para pelaku UMKM bukan hanya sebuah karya tetapi lebih dari itu, UMKM merupakan suatu usaha yang dapat kita kembangkan menjadi suatu pertunjukan usaha yang menarik bagi para pembeli,”pungkasnya. (Mnndr/DB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here