Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor Melantik Kepengurusan DPD AWPI Samarinda Utara

0
18

Kalimantan Timur,(Delikbuana.com)–Samarinda-DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kalimantan Timur malam ini akan dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor bertempat di salah satu hotel bintang tiga Samarinda,Senin (9/11/2020)

Tujuannya pelantikan pengurus DPD AWPI Kaltim ini untuk menampung para wartawan yang selama ini belum ternaungi oleh persatuan ataupun perkumpulan jurnalis.

Sebelum melaksanakan kegiatan pelantikan,pengurus DPD AWPI Kaltim terlebih dahulu pagi hari mengajak Ketua Umum DPP AWPI Hengky Achmad Jazuli dan Sekretaris Jenderal DPP AWPI Drs Hendriyanto,MM didampingi oleh Ketua DPD AWPI Kaltim Jiuhardi serta pengurus AWPI Kaltim berkunjung ke desa Budaya Pampang yang terletak di Kelurahan Pampang Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda.

“Tujuan kami tidak lain adalah untuk bersilaturahmi dan untuk mengenal lebih dekat adat budaya masyarakat Dayak Kenyah khususnya yang berada di Desa Budaya Pampang,”ujar Jiuhardi.

Lamin adat Pampang ini adalah museum bersejarah serta objek wisata serta ikon Kota Samarinda yang terkenal dengan suku Dayak Kenyah.

Sementara itu Ketua Umum DPP AWPI Hengky Achmad Jazuli mengingatkan seluruh anggota AWPI Kaltim untuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melestarikan potensi potensi wisata karena saat ini Indonesia sedang membangun rumah adat, potensi adat terus kita gali dari gerusan globalisasi untuk tetap melestarikan adat budaya.

“Saya pribadi dan atas nama AWPI mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari saudara saudara kita suku Dayak Kenyah dan saya sangat merasa bangga melihat potensi adat budaya Dayak Kenyah karena hingga saat ini tetap eksis dan terus dilestarikan keberadaannya,”pungkasnya.

Dalam kunjungannya rombongan AWPI disambut dengan tarian Adat Dayak Kenyah Lemaladasan yang artinya adalah pembersih atau pemberi semangat.

Rombongan AWPI dalam kunjungannya ke desa Budaya Pampang tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here